UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN LARI 60 METER DENGAN METODE DEMONTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 63 BENGKULU SELATAN

Belly , Belly and Arwin, Arwin and Yarmani, Yarmani (2013) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN LARI 60 METER DENGAN METODE DEMONTRASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 63 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-bel.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (19MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-bel.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan lari 60 meter dengan metode demonterasi pada siswa kelas V SDN 63 Bengkulu Selatan. Untuk memperoleh suatu data yang tepat dan kongkrit dalam pelaksanaan penelitian, penulis menggunakan metode PTK. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 63 Bengkulu Selatan sebanyak 18 orang. Sedangkan data yang diambil adalah kecepatan lari 60 meter,hasil observasi guru, hasil observasi siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode Demontrasi dapat meningkatkan keterampilan lari 60 meter. Pengajaran dengan mengunakan metode Demonterasi memberikan pengaruh yang cukup baik terhadap lari 60 meter siswa kelas V SDN 63 Bengkulu Selatan. Adapun besarnya pengaruh tersebut ditunjukan dengan nilai siklus pertama hanya 23% yang mampu menempuh lari 60 meter dengan catatan waktu lari kurang dari 10 detik, siklus kedua 44% siswa mampu melakukan lari 60 meter dengan catatan waktu dibawah 10 detik dan siklus ketiga 94% siswa mampu melakukan lari 60 meter dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? def_phi ??
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 02 Jan 2014 11:03
Last Modified: 02 Jan 2014 11:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6030

Actions (login required)

View Item View Item