Zulpahmi, Jimi and Johar.T, Asahar and Saparahayuningsih, Sri (2007) HUBUNGAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DENGAN SIKAP BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII DI SMP N 7 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
I,II,III-JIM-FKIP.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (146kB) |
|
Text
IV,V-JIM-FKIP.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (57kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, apakah terdapat hubungan positif yang signifikan minat belajar matematika dengan sikap belajar matematika di sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Korelatif,untuk pengambilan sampel digunakan metode random sampling yakni pengambilan sampel secara acak dari populasi sebanyak 281orang siswa, mengenai banyaknya sampel penelitian yaitu apabila jumlah subjek lebih dari 100 maka jumlah sampelnya antara 10% - 25%, jadi diperoleh sampel dalam penelitian ini sebanyak 63 orang siswa. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: Terdapat hubungan positif yang signifikan antara minat belajar matematika dengan sikap belajar matematika. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung > t , dimana minat belajar matematika memberikan sumbangan sebesar 34,67% terhadap sikap belajar matematika. Berarti makin tinggi minat belajar matematika siswa (X) maka makin positif sikap belajar matematika siswa (Y),rata-rata minat belajar matematika siswa berada pada kategori rendah, ratarata sikap belajar matematika siswa tidak bagus/negatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | Miss Goklasni Manullang |
Date Deposited: | 03 Jan 2014 09:28 |
Last Modified: | 03 Jan 2014 09:28 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6063 |
Actions (login required)
View Item |