MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG MENGHITUNG LUAS BANGUN DATAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIE VEMENT DEVISION (STAD) KELAS V SDN 11 CURUP KAB. REJANG LEBONG

Warzukni, Warzukni and V. Karjiati, V. Karjiati and Dalifa, Dalifa (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG MENGHITUNG LUAS BANGUN DATAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIE VEMENT DEVISION (STAD) KELAS V SDN 11 CURUP KAB. REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-war.FI.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-war.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Peneli ti an ini ber tujuan untu k meni ngka tkan hasil bel ajar ten tan g meng hi tun g luas ban gun datar den gan mo del Cooper ative Lea rning ti pe Studen t Teams Achievem ent Divis ion( STAD ) . Jeni s peneli ti an adal ah PTK yang dil aksanaka n 2 si kl us. Te kni k pengu mpul an data meng una kan obse rva si dan tes. Te kni k analisi s data pad a lembar obse rva si meng gun akan ru mus ki sar an nil ai ni lai , sedang kan untuk tes meng una kan rata -ra ta kel as dan ketu nta san bel ajar . Hasil l embar obse rva si guru pad a si kl us 1 me mper ol eh skor 44 dal am kateg ori cukup meni ngka t pad a si klus 2 menjadi total skor 62 kategori bai k. hasil l embar obse rva si si swa pada si kl us 1 me mper ol eh skor 42 dal am kateg ori cukup meni ngka t pad a si klus 2 menjadi total skor 69 dal am kateg or i bai k. Hasil tes si kl us 1 ketu ntasan kl asi kal 76% meni ngka t men jadi 92% pad a si klus 2. Kesi mpul an pener apan mode l Coop er ative L earning ti pe Studen t Te ams Achievem ent Div is ion( STAD) dap at meni ngka tkan akti vi tas pembel ajar an dan hasil bel ajar .

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 08 Jan 2014 10:22
Last Modified: 08 Jan 2014 10:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6214

Actions (login required)

View Item View Item