UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG LUAS BANGUN DATAR MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING SISWA KELAS 5 SDN 0 3 CURUP TENGAH KABUPATEN REJANG LEBONG

Rosinta, Sagala and V. Karjiati, V. Karjiati and Dalifa, Dalifa (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG LUAS BANGUN DATAR MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING SISWA KELAS 5 SDN 0 3 CURUP TENGAH KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,3-13-ros.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,3-13-ros.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Peneli ti an i ni ber tujuan untu k meni ngka tkan akti vi tas pembel ajar an dan hasil bel ajar Mate mati ka pad a mater i l uas ban gun datar di kel as 5 SDN 03 Curup Teng ah mel al ui pen era pan mode l i nkui ri ter bi mbi ng. Jeni s pen eli ti an yang dil akukan adala h Peneli ti an Ti ndaka n Kel as yang dil aksanaka n dalam 2 si kl us, seti ap si kl us mel alui tah ap per encana an, pel aksana an, pen gamatan , dan re fl eksi . Instru men yang di guna kan ter di ri dari l embar obse rvasi dan l embar hasil belajar si swa. Data tes di analisi s den gan meng gun akan rata-rata nil ai dan per sent ase ketuntasan bel ajar kl asi kal , sedan gkan data obse rvasi di analisi s denga n ra ta-rata nil ai dan kri teria nil ai . Hasi l yang di per oleh dari pene li tian yai tu, pad a si klus I per sent ase ketu ntasan bel ajar si swa sebe sar 42,8 5 % den gan nil ai ra ta-r ata 60 dan ra ta-r ata nil ai observasi guru 21 ter masuk kate gor i “Kur ang” , seda ngka n ra ta-r ata nil ai obser vasi si swa 20 ter masuk kate gori “Kur ang” . Pada si kl us II perse ntase ketunt asan bel ajar si swa sebe sar 85, 71 % den gan nil ai ra ta- rata 74,0 4 dan rata-rat a nil ai obse rvasi guru 36, 5 ter masuk kate gori “Bai k”, sedangkan ra ta-r ata nil ai obser vasi si swa 35, 5 ter masuk dala m kate gori “Bai k”. Berda sar kan hasil peneli ti an terse but dapat di ambi l kesi mpul an bahwa pen er apan mode l i nkui ri ter bi mbi ng dap at meni ngkatka n akti vi tas pembel ajar an dan hasil bel ajar ten tang l uas b ang un d ata r pada mata pel ajar an Matemati ka si swa kela s 5 SDN 03 Curu p Tenga h.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 08 Jan 2014 12:28
Last Modified: 08 Jan 2014 12:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/6230

Actions (login required)

View Item View Item