PENGARUH IMPLEMENTASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN KOMISI PEMILIHAN UMUM

Husaini, Husaini and Abdullah, Abdullah (2014) PENGARUH IMPLEMENTASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN KOMISI PEMILIHAN UMUM. FAIRNESS , 3 (3). pp. 82-94. ISSN 2303-0348

[img]
Preview
Archive (Article)
Artikel JF Nov 2013_6.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh implementasi pengelolaan keuangan dan pengalaman kerja terhadap kualitas laporan keuangan. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dengan masa kerja minimal 2 tahun, yang terdiri dari KPA,PPK dan Staf Pengelolaan Keuangan berjumlah 52 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi pengelolaan keuangan berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan KPU se-provinsi Bengkulu, hasil penelitian juga menunjukan bahwa pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan KPU se-provinsi Bengkulu. Implikasi dalam penelitian ini diarahkan agar menerapkan pengelolaan keuangan dengan baik diantaranya melaksanakan proses administrasi, menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban Bendahara (LPJ Bhd) dan Laporan Posisi Anggaran Kas (LPAK)serta Laporan Realisasi Anggaran (LRA) tepat waktu, memuat rincian penggunaan anggaran, dan muatan rencana kerja dan anggaran (RKA) sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 94/Kpts/KPU/2011 dan PP Nomor 71 Tahun 2010, serta dalam pemberian Informasi laporan keuangan semua transaksi dan peristiwa lainnya yang harus disajikan harus digambarkan secara jujur

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Journal
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 01 Apr 2014 15:57
Last Modified: 01 Apr 2014 15:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7096

Actions (login required)

View Item View Item