Haji, Saleh (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU. EXACTA, 10 (2). pp. 115-118. ISSN 1412-3617
|
Archive (Article)
B8a_SALEH HAJI_JURNAL NAS TDK TERAKREDITASI_EXACTA UNIB_2012.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitiao ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kontekstual lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa SMP di kota Bengkulu. Melalui metode eksperimen diperoleh hasil bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar melalui pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang diajar melalui pembelajaran konvensional. Skor rata-rata kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kontekstual sebesar 8,1, sedangkan yang diajar dengan pembelajaran konvensional sebesar 6,2.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 03 Apr 2014 08:51 |
Last Modified: | 03 Apr 2014 08:51 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7147 |
Actions (login required)
View Item |