Haji, Saleh (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA. In: Permasalahan Matematika Pendidikan Matematika Terkini, 08 Desember 2007, Universitas Gadjah Mada.
|
Archive (Proceding)
B19_SALEH HAJI_SEMNAS TDK BERPROSDING_UPI_2007.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan menalar merupakan salah satu kemampuan yang ingin dicapai melalui pembelajaran matematika. Kemampuan tersebut terdiri atas kemampuan menalar induktif dan deduktif. Untuk dapat mengembangkan kemampuan melanar diperlukan pembelajaran yang memberikan kebebasan siswa dalam belajar matematika. Kebebasan dalam menentukan strategi (cara) dalam memahami suatu konsep matematika maupun dalam menyelesaikan suatu masalah. Pembelajaran tersebut adalah pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 03 Apr 2014 12:15 |
Last Modified: | 03 Apr 2014 12:15 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7175 |
Actions (login required)
View Item |