PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING, UPAYA MENGAKTIFKAN BELAJAR SISWA UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Haji, Saleh (2014) PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING, UPAYA MENGAKTIFKAN BELAJAR SISWA UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. In: Urgensi Pelaksanaan Sail Banda ditinjau dari Perspektif Pendidikan, 05 Juni 2010, IMAKIPSI, Maluku.

[img]
Preview
Archive (Proceding)
B43_SALEH HAJI_SEMNAS TDK BERPROSIDING_MALUKU SERAM_2010.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (979kB) | Preview

Abstract

Pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) menyebabkan siswa pasif dalam belajar. Sehingga mereka kurang memahami materi pelajaran dan mengakibatkan mutu pendidikan menjadi rendah. Oleh karena itu perlu dilakukan perubahan pendekatan dalam pembelajaran di sekolah dengan pendekatan Student Centered Learning (SCL).Pendekatan ini menitik beratkan pada keaktifan siswa dalam belajar. Guru berfungsi sebagai fasilitator dan motivator.Interaksi belajar mengajar menggunakan metode inquiry,discovery, dan kontekstual dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar secara optimum.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 03 Apr 2014 14:11
Last Modified: 03 Apr 2014 14:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/7185

Actions (login required)

View Item View Item