PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA GREEN PRODUCT. (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT BENGKULU YANG MENGGUNAKAN PRODUK ELEKTRONIK LAMPU HEMAT ENERGI)

Pahlevi , Rezah and Hayu, Rina Suthia (2014) PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA GREEN PRODUCT. (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT BENGKULU YANG MENGGUNAKAN PRODUK ELEKTRONIK LAMPU HEMAT ENERGI). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rez.FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rez.FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB) | Preview

Abstract

Semakin meningkatnya kepedulian manusia akan kesehatan dan kelestarian lingkungan, telah membuat perusahaan-perusahaan untuk menginovasikan produk mereka menjadi produk yang ramah lingkungan. Loyalitas menjadi tujuan dari strategi pemasaran yang dapat dibangun dengan kepuasan, kepercayaan dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA GREEN PRODUCT. (Studi Kasus pada Masyarakat Bengkulu yang Menggunakan Produk Elektronik Lampu Hemat Energi) Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di perumahan Kandang Mas, Kelurahan Kandang kota Bengkulu yang telah menggunakan produk lampu hemat energi. Data yang digunakan adalah data primer. metode pengumpulan sample digunakan cara purposive sampling dengan jumlah responden 120 orang, namun hanya 102 yang bisa dimasukkan kedalam analisis karena ketidak lengkapan responden dalam memberi tanggapan. Metode analisis yang digunakan adalah pendekatan regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 16.0. kuesioner dalam penelitian ini termasuk kedalam kuesioner tertutup dengan skala likert (sangat setuju, setuju, netral, tidak setuju, sangat tidak setuju). Hasil penelitian didapati bahwa persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 4.450 + 0,093 X1 + 0,317 X2 + 0,386 X3. Secara parsial dari hasil perhitungan penelitian yang diperoleh koefisien t hitung untuk variabel kepuasan memberikan nilai signifikan sebesar 0.240, kepercayaan memberikan nilai signifikan sebesar 0.000, harga memberikan nilai signifikan sebesar 0.000. Karena t hitung pada variabel kepuasan memberikan nilai signifikan lebih besar dari 0,05 yang menunjukan variabel kepuasan secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sedangkan untuk variabel kepercayaan dan harga karena nilai signifikan 0.000 < 0,05 yang menunjukan secara parsial variabel kepercayaan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk lampu hemat energi. Dari hasil perhitungan uji F yang menguji pengaruh secara bersama-sama dapat diketahui F hitung untuk variabel kepuasan, kepercayaan, harga dan loyalitas adalah sebesar 26.750 dengan nilai signifikan 0,000 ≤ 0,05 maka hal ini mengindikasikan bahwa Kepuasan, Kepercayaan, Harga dan Loyalitas secara simultan mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah variabel kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen namun tidak signifikan, sedangkan kepercayaan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, maka sebagai saran kepada perusahaan yang memproduksi lampu hemat energi harus lebih memperhatikan faktor-faktor tersebut terutama dalam menciptakan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 01 Sep 2014 14:34
Last Modified: 01 Sep 2014 14:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8132

Actions (login required)

View Item View Item