A STUDY OF TEACHERS’ VERBAL INTERACTIONAL FEEDBACK STRATEGY IN TEACHING ENGLISH AT SMAN 5 KOTA BENGKULU IN 2013/2014 ACADEMIC YEAR

Pradana, Ami and Arasuli, Arasuli and sembiring , Barnabas (2014) A STUDY OF TEACHERS’ VERBAL INTERACTIONAL FEEDBACK STRATEGY IN TEACHING ENGLISH AT SMAN 5 KOTA BENGKULU IN 2013/2014 ACADEMIC YEAR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-ami.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-ami.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk menemukan stategi dan proporsi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam memberikan interactional feedback. Subjek penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa Inggris di SMAN 5 Kota Bengkulu. Data diperoleh dengan mengobservasi tiga kali pertemuan setiap gurunya dengan menggunakan checklist, dan alat perekam suara. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di SMAN 5Kota Bengkulu telah mengaplikasikan semua strategi dalam memberikan interactional feedback dengan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini digambarkan dengan beberapa feedback yang sering mereka aplikasikan seperti acknowledging an answer yang paling dominan digunakan dengan persentase 38.29%. yang kedua adalah praising 19.32%. strategi yang ketiga adalah repeating students answer 13.55%. strategi yang keempat adalah expanding or modifying students’ answer 11.55%. Strategi yang kelima adalah criticizing students answer 8.96%. strategi yang keenam adalah summarizing students answer 7.17%. dan strategi yang terakhir yang paling jarang dengan memiliki jumlah persentase paling sedikit adalah indicating an incorrect answer 5.58%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 04 Sep 2014 09:55
Last Modified: 04 Sep 2014 09:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8264

Actions (login required)

View Item View Item