DIFFICULTIES FACED BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN TEACHING PRACTICE (A Study of English Department Students of Bengkulu University Registered in 2010)

Iramaya, Tati and Syahrial , Syahrial and Hardiah, Mei (2014) DIFFICULTIES FACED BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN TEACHING PRACTICE (A Study of English Department Students of Bengkulu University Registered in 2010). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,II-14-tat.FK.pdf - Bibliography

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-tat.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dalam praktek mengajar. Sampel dari penelitian ini adalah 30 orang mahasiswa dari Program Pendidikan Bahasa Inggris yang telah mengambil mata kuliah praktik mengajar (PPL) di sekolah-sekolah menengah di Kota Bengkulu. Data-data dikumpulkan dari kuesioner dan wawancara. Kuesioner terdiri dari 32 item pertanyaan yang dibagi menjadi delapan aspek, yaitu: membuka pelajaran, pengelolaan kelas, memberikan penguatan, membimbing diskusi kecil, kemampuan bertanya, menyajikan pelajaran, variasi stimulus, dan menutup pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan aspek mengajar yang dihadapi oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu adalah; memberikan penguatan dengan 15,24 %; kemampuan bertanya dengan 15,17 %; manajemen pengelolaan kelas dengan 15,09 %; menyajikan pelajaran dengan 11,70 %; variasi stimulus dengan 11,62 %; membimbing diskusi kecil dengan 11,07 %; membuka pelajaran dengan 10,33 %; dan menutup pelajaran dengan 9,78 %. Berdasarkan dari penelitian tersebut, mahasiswa Jurusan Program Pendidikan Bahasa Inggris menghadapi beberapa kesulitan dalam praktek mengajar sewaktu menjalankan praktik pengalaman mengajar (PPL), terutama dalam memberikan penguatan, kemampuan bertanya, dan manajemen pengelolaan kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 04 Sep 2014 13:41
Last Modified: 04 Sep 2014 13:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8289

Actions (login required)

View Item View Item