PENGENALAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI GAMBAR KELOMPOK B TK RAFFLESIA KOTA BENGKULU

Maretsya , Yulia and Kurnia, Nina and Sholihah, Afifatus (2014) PENGENALAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI GAMBAR KELOMPOK B TK RAFFLESIA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-yul-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-yul-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (0B)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah dengan penggunaan media animasi gambar dapat meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris di kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu dan bagaimanakah langkah-langkah penggunaan media animasi gambar untuk pengenalan kosa kata bahasa Inggris di kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus. Setiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah berjumlah 15 orang anak yang terdiri dari 9 orang anak perempuan dan 6 orang anak laki-laki kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi anak. Teknik analisis data penelitian menggunakan nilai persentase yang dicapai anak. Hasil yang diperoleh pada siklus I mencapai 53,25% dan pada siklus II meningkat menjadi 81,6%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media animasi gambar dapat meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 11 Sep 2014 16:08
Last Modified: 11 Sep 2014 16:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8473

Actions (login required)

View Item View Item