Hayati, Tulasmi and Lusa , Herman and Purwadi, Agus Joko (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MENEMPEL KAPAS DIKELOMPOK B1 TKNUR FAJRI DESA SIMPANG PINO KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
|
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-tul-FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) | Preview |
|
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-tul-FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan apakah kegiatan menempel kapas dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak di kelompok B1 TK Nur Fajri Desa Simpang Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.Jenis penelitian ini adalahpenelitian tindakan kelas. Artinya peneliti atau guru bersama-sama melakukan pembelajaran guna memperbaiki mutu atau hasil belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah anak didik Kelompok B1TK Nur Fajri Desa Simpang Pino Kabupaten Bengkulu Selatanyang berjumlah 14 orang yang terdiri atas8 orang anak laki-laki dan 6 orang anak perempuan. hasil penelitian dari siklus pertama dan kedua yang mengalami peningkatan pada setiap indikator pengamatan anak. Antusias anak dalam melakukan kegiatan menempel kapas pada siklus I hanya mencapai 69,23% menjadi 92,3% pada siklus II.Ketelitiananak dalam menempel kapas pada siklus I hanya mencapai 46,15% menjadi 92,3% pada siklus II.Ketepatan anak dalam menempel pada gambar yang telah disediakan pada siklus I hanya mencapai 61,53% menjadi 92,3% pada siklus II.Ketekunan anak dalam menempel kapas.pada siklus I hanya mencapai 38,46 menjadi 84,61% pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 15 Sep 2014 12:15 |
Last Modified: | 15 Sep 2014 12:15 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8497 |
Actions (login required)
View Item |