MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE KARYA WISATA PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK AISYAH LUBUKLINGGAU

Rodiyana , Rodiyana and Saparahayuningsih, Sri and Bahar, Amrul (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE KARYA WISATA PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK AISYAH LUBUKLINGGAU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rod.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rod.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun melalui metode karya wisata di TK Aisyah Lubuklinggau dan memperbaiki kualitas kemampuan guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah anak usia 4-5 tahun di TK Aisyah yang berjumlah 15 orang yang terdiri dari 9 perempuan dan 6laki – laki. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus dan setiap siklusnya dilakukan 3 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah persentase untuk aspek kejelasan pada siklus pertama yaitu 53% dan pada siklus kedua meningkat menjadi 73%, untuk aspek kelancaran pada siklus pertama yaitu 53% dan pada siklus kedua meningkat menjadi 73%, untuk aspek penyampaian isi pada siklus pertama yaitu 46% dan pada siklus kedua meningkat menjadi 73%. Oleh karena itu disarankan kepada guru TK Aisyah untuk menggunakan metode karya wisata dalam meningkatkan kemampuan berbicara anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 02 Oct 2014 09:58
Last Modified: 02 Oct 2014 09:58
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8706

Actions (login required)

View Item View Item