HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 17 KOTA BENGKULU

Rizky, Fitria and Resnani, Resnani and Dadi, Sri (2014) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-fit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-fit-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 17 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 17 kota Bengkulu dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 17 kota Bengkulu yang berjumlah 44 siswa. Instrumen penelitian adalah angket dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data “ Korelasi Product Moment” . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar.Hal ini dibuktikan dengan rhitung = 0,796 lebih besar dari rtabel yaitu 0,297 bahwa rhitung >rtabel dan hipotesis diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa: terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 17 Kota Bengkulu

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 15 Oct 2014 09:22
Last Modified: 15 Oct 2014 09:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8949

Actions (login required)

View Item View Item