Indriani, Riski and Sunaryanto, Heri and Pribadi, Hasan (2014) HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
|
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-ris-FS.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) | Preview |
|
|
Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,I-14-ris-FS.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan interaksi sosial siswa dengan prestasi belajar siswa. Penelitian ini difokuskan pada penyajian hubungan interaksi siswa-orangtua, interaksi siswa- teman sebaya, interaksi siswa-guru dengan prestasi belajar. Untuk menjelaskan korelasi antar variabel menggunakan teori fungsionalisme struktural. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Untuk meneliti hubungan antar variabel digunakan korelasi Product Moment. Responden ditentukan dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling yaitu pada siswa kelas VIII dengan nilai rata-rata raport >80.00 dan <79.99 dengan jumlah responden 63 orang di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Temuan di lapangan menunjukkan bahwa interaksi sosial siswa berhubungan dengan prestasi belajar siswa. Fakta di lapangan menunjukkan ada hubungan positif antara interaksi siswa-orangtua dengan prestasi belajar, interaksi siswa-teman sebaya dengan prestasi belajar, interaksi siswa-guru dengan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | 023 Dody Sahdani |
Date Deposited: | 27 Oct 2014 09:21 |
Last Modified: | 27 Oct 2014 09:21 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9138 |
Actions (login required)
View Item |