PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR IPA DI SD NEGERI 12 SINDANG BELITI ULU

Ramayulis, Ramayulis and Bambang , Sahono and Turdjai, Turdjai (2014) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR IPA DI SD NEGERI 12 SINDANG BELITI ULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-ram.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-ram.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan penerapan penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis lingkungan dapat meningkatkan sikap percaya diri dan hasil beajar IPA di SD Negeri 12 Sindang Beliti Ulu. Pembelajaran inkuiri terbimbing berberbasis lingkungan dirancang untuk mengajak siswa secara langsung ke dalam proses ilmiah dalam waktu yang relatif singkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis lingkungan dapat meningkatkan sikap percaya diri dan hasil belajar IPA siswa IPA di SD Negeri 12 Sindang Beliti Ulu.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 06 Nov 2014 03:57
Last Modified: 09 Nov 2014 13:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9369

Actions (login required)

View Item View Item