Yadi , Pefri and Effed , Darta Hadi and Sularsih, Anggarawati (2014) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. ASTRA CREDIT COMPANIES BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-fep-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-fep-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul ”Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Astra Credit Companies Bengkulu”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan mengenai kepuasan konsumen yang sering terjadi seperti pelayanan dari pemberi jasa yang terkadang dianggap kurang oleh konsumen. Dengan kondisi yang demikian tingkat kepuasan yang diharapkan akan sulit tercapai apabila tidak adanya perbaikan. Dari latar belakang tersebut maka permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana pengaruh dimensi kualitas jasa PT. Astra Credit Companies Bengkulu terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi kualitas jasa PT. Astra Credit Companies Bengkulu terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner yang berisikan tentang pernyataan mengenai kualitas jasa dan kepuasan konsumen. Sampel diambil sebanyak 100 orang dari konsumen yang melakukan pembayaran angsuran untuk kredit mereka di PT. Astra Credit Companies Bengkulu, serta data sekunder yang berupa laporan atau dokumen di PT. Astra Credit Companies Bengkulu sendiri. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan pembahasan dengan menggunakan analisis menunjukan bahwa : Ada tiga dimensi Kualitas Jasa yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yaitu Keandalan, Daya Tanggap dan Bukti Fisik, sedangkan dua dimensi Kualitas Jasa yang berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yaitu Jaminan dan Empati. Dengan demikian, hal ini dapat menjadi suatu masukan bagi perusahaan kedepannya agar lebih berbenah diri untuk dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara lebih memberi perhatian yang tulus kepada setiap konsumen dan meningkatkan pengetahuan para karyawan serta selalu melakukan evaluasi kerja mingguan dan bulanan dengan para Head-Office.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Manajemen |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 11 Nov 2014 01:38 |
Last Modified: | 11 Nov 2014 01:38 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9486 |
Actions (login required)
View Item |