Rufiana, Devi and Azwandi, Azwandi and Hilda , Puspita (2013) USING THINK-PAIR-SQUARE-SHARE STRATEGY TOIMPROVE SPEAKING ABILITY FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-dev-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) |
|
Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-dev-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) |
Abstract
Using Think-Pair-Square-Share Strategy to Improve Speaking Ability For Senior High School (A Classroom Action Research on Gradt XI, Language class of Senior High School Number 4 Bengkulu). Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmi Pendidikan. Desain penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah Think-Pair-Square-Share (TPSS) Strategy dapat meningkatkan kemampuan frekuensi, durasi dan akurasi berbicara siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI bahasa Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 19 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data kuantitatif dan kualitatif untuk melihat peningkatan peningkatan kemampuan berbicara siswa dan situasi belajar selama strategi tersebut diterapkan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan berbicara dan lembar observasi. Berdasarkan hasil tes yang dilaksanakan pada akhir penelitian dan analisis dari lembar observasi, dapat dikatakan bahwa kemampuan berbicara dan perilaku siswa selama proses belajar telah mengalami peningkatan. Frekuensi, durasi dan akurasi berbicara siswa secara berturut-turut meningkat dari 31%, 47%, dan 37% pada awal penelitian menjadi 79%, 84% dan 79% pada akhir penelitian. Hasil menunjukan bahwa jumlah siswa pada akhir penilitian telah mencapai indicator sukses penelitian ini. Para siswa juga menunjukkan motivasi, ketertarikan, partisipasi, dan antusiasme yang lebih baik terhadap proses belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 16 Oct 2013 15:31 |
Last Modified: | 16 Oct 2013 15:31 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/955 |
Actions (login required)
View Item |