Malinda , Guspita and Hartanto, Hartanto and Ilham , Abdullah (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 DAN MA NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-gus.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-gus.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (638kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI IPS SMAN 4 dan MAN 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan penerapan pembelajaran kontekstual , sedangkan kelas kontrol diberikan perlakuan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Populasinya adalah siswa SMA/MA Negeri Kota Bengkulu. Pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling . Data dianalisis dengan Anava Mixed Design . Dengan taraf signifikansi 5%, hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penerapan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis, yaitu sebesar 68,5% dan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika sebesar 65,3% serta terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah, yaitu sebesar 7,90 %.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | 023 Dody Sahdani |
Date Deposited: | 13 Nov 2014 09:08 |
Last Modified: | 13 Nov 2014 09:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9664 |
Actions (login required)
View Item |