Gusni , Yuniar and Johanes, Sapri and Riyanto, Riyanto (2014) PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA PADA ANAK USIA DINI (STUDI PADA TK MASITHA KOTA BENGKULU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-yun-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-yun-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: a. menggambarkan peningkatan keterampilan berbicara anak melalui metode bercerita dan media boneka. b. Untuk menggambarkan peningkatan keterampilan mendengarkan anak melalui metode bercerita dan media boneka. c. Untuk menggambarkan peningkatan keterampilan kosakata anak melalui metode bercerita dan media boneka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model penelitian tindakan kelas dengan tiga siklus, dimana masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi tindakan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dalam kelompok di TK Masitha Kota Bengkulu. Peningkatan kemampuan berbahasa meliputi berbicara, mendengarkan dan kosa kata, berpikir logis dalam memecahkan masalah dan menjawab pertanyaan secara logis. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan adanya peningkatan persentase pada setiap pertemuan, dari 57% sampai dengan 92%
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 14 Nov 2014 03:53 |
Last Modified: | 14 Nov 2014 03:53 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9681 |
Actions (login required)
View Item |