Purba , Romauli Sanna Yose and Kahar, Hakim and Mirza, Yasben (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (e-SPT PPN) TERHADAP KEPATUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rom.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (9MB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rom.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (9MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan e- SPT PPN terhadap Kepatuhan PKP Pajak Pada Kantor KPP Pratama Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pegaruh Kualitas Pelayanan e-SPT PPN terhadap Kepatuhan PKP Pada KPP Pratama Bengkulu. Terdapat dua veriabel dalam penelitian ini yaitu, variabel Kualitas Pelayanan e-SPT PPN dan variabel Kepatuhan PKP. Sampel yang digunakan sebanyak 80 orang, diambil dari populasi PKP yang terdaftar di KPP Pratama Bengkulu sebanyak 405 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Sedangkan pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji statistik dengan rumus Korelasi Product Moment dengan pengukuran setiap item pertanyaan melalui skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ternyata tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan e-SPT PPN masuk dalam kategori tinggi sebesar 73,69 %, selanjutnya tanggapan responden mengenai kepatuhan PKP masuk dalam kategori tinggi sebesar 73,33 %. Dalam penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan e-SPT PPN memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan PKP. Ini dibuktikan dengan hasil uji statistik Korelasi Product Moment, dimana nilai 0,786> =0,286pada taraf signifikan 1 % dan pada taraf signifikan 5 % 0,786> =0,220dengan n = 80. Pada uji t dimana nilai =11,231> =2,390pada taraf signifikan 1 % dan jika dalam taraf signifikan 5 % =11,231> =1,667. Sehingga hipotesis kerja dalam penelitian ini diterima dan menolak hipotesis nol. Dengan demikian kualitas pelayanan e-SPT PPN memiliki pengaruh terhadapt PKP.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 26 Nov 2014 14:32 |
Last Modified: | 26 Nov 2014 14:32 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/9889 |
Actions (login required)
View Item |