Ningsih, Pretty Elisa Ayu. and Azwandi, Azwandi and Imranuddin, Imranuddin (2013) THE USE OF PARTICIPLES AS ADJECTIVES TO FORM EFFECTIVE THE USE OF PARTICIPLES AS ADJECTIVES TO FORM EFFECTIVE SENTENCES BY 7TH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-pre-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (22MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-pre-fi.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (22MB) |
Abstract
Penggunaan Participle Sebagai Kata Sifat Untuk Membentuk Kalimat Efektif Oleh Siswa Semester 7 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Pembimbing (1) Dr. Azwandi, M.A (2) Drs. Imranuddin M.A Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesalahan mahasiswa dalam menggunakan dua jenis participles, present participles dan past participles. Populasi penelitian ini adalah siswa semester tujuh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 55 orang. Siswa semester tujuh Program Studi Pendidikan bahasa Inggris terdiri dari 2 kelas: kelas A dan kelas B. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrument yang digunakan dalam penelitian in adalah test dan interview. Dalam test ini terdapat 46 kalimat yang harus diterjemahkan oleh siswa kedalam Bahasa Inggris dengan menggunakan Participles. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada 9.70 % terjemahan siswa sudah menggunakan present participle sebagai kata sifat untuk membentuk kalimat efektif . Sedangkan 59.30% terjemahan siswa masih belum menggunakan presentparticiples sebagai kata sifat untuk menerjemahkan kalimat-kalimat di tes. 31% terjemahan siswa adalah terjemahan yang secara tata bahasa salah. Untuk Past Particples, 11.20% terjemahan siswa sudah menggunakan Past Participles dan 50.90% terjemahan siswa masih belum menggunakan past participle untuk membentuk kalimat yang efektif. Dan 37.90% terjemahan siswa masih salah secara tata bahasa. Kesimpulannya, siswa semester tujuh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris masih belum bisa menggunakan participle untuk membentuk kalimat efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 17 Oct 2013 15:34 |
Last Modified: | 17 Oct 2013 15:34 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/991 |
Actions (login required)
View Item |