PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VA SDN 74 KOTA BENGKULU

Putri, Elvira Septianti and Johanes, Sapri and Pebrian, Tarmizi (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VA SDN 74 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf] Text
SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa
kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu dengan menerapkan model pembelajaran Two
Stay Two Stray. Subjek penelitian adalah siswa kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu.
Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data
observasi menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih
skor dan kisaran nilai untuk setiap kriteria. Data tes dianalisis menggunakan
rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Untuk
membandingkan hasil antar siklus I dan siklus II digunakan uji hipotesis (uji-t).
Hasil uji-t menunjukkan t0 > ttabel yang berarti menunjukkan adanya peningkatan
secara signifikan keaktifan dan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran.
Dengan demikian penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat
meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VA SDN 74 Kota
Bengkulu.
Kata kunci: Model Two Stay Two Stray, Keaktifan, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:10
Last Modified: 05 Jun 2023 02:10
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12095

Actions (login required)

View Item
View Item