Folanda, Hasfarel and Herman, Lusa and Resnani, Resnani (2020) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Hasfarel Folandra.pdf [thumbnail of Skripsi Hasfarel Folandra.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Hasfarel Folandra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran
berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Penelitian ini merupakan
penelitian Research and Development (R&D). namun penelitian ini hanya
dilaksanakan hingga tahap ketiga yaitu Pengembangan (develop). Validasi
dilakukan oleh ahli. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan diberikan
tanggapan pengguna oleh 4 guru SD Negeri Kota Bengkulu. Teknik analisis data
menggunakan analisis statistik kualitataif terhadap hasil validasi ahli dan
tanggapan guru serta analisis deskriptif kualitatif penelitian terhadap komentar
dari validasi ahli dan penilaian tanggapan guru. Penelitian ini menghasilkan
perangkat pembelajaran menggunakan model Student Teams Achievement
Division (STAD) dengan penilaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebesar
0,875 dengan kategori sangat tinggi dan nilai tanggapan guru sebesar 87 dengan
kategori sangat valid.
Kata Kunci: RPP, Pengembangan, STAD, Tematik
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 03:38 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 03:38 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12229 |