PRASETYO, EKKY SUGETA and Syahriman, Syahriman and Illawaty, Sulian (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA TERHADAP TINGKAT HUBUNGAN SOSIAL REMAJA DI KELAS VII SMPN 01 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI BARU EKKY.Revisi SIDANG (1).pdf [thumbnail of SKRIPSI BARU EKKY.Revisi SIDANG (1).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI BARU EKKY.Revisi SIDANG (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan Bimbingan
kelompok dengan teknik Sosiodrama terhadap tingkat hubungan sosial siswa di
SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen
dengan one-group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah
siswa SMP Negeri 1 Kota Bengkulu di kelas 7.1. Sampel penelitian berjumlah 8
orang yang mengalami tingkat hubungan sosial rendah. Teknik pengambilan data
mengunakan kuisoner (angket) dengan skala model Likert. Teknik analisis data
pada penelitian ini menggunakan Uji T (paired sample test). nilai T adalah -
12.901 dan taraf signifikannya adalah 0.000 Ho (ditolak) dan Ha (diterima),
artinya adanya peranan layanan bimbingan kelompok secara signifikan dalam
meningkatkan Hubungan sosial siswa dan hasil uji T negative (-12.901). artinya
ada pengaruh yang signifikan terhadap tingkat hubungan sosial remaja sebelum
dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama di
kelas 7.1 SMP Negeri 1 kota Bengkulu.
.
Kata Kunci :Tingkat Hubungan Sosial Remaja, Bimbingan Kelompok,Sosiodrama
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 08:57 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 08:57 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16105 |