Nugroho, Khathibul Umam Zaid and Widya, Paramita Sari and Galih, Ageng Pambudi and Saleh, Haji (2018) PENERAPAN TEORI BROWNELL UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN BILANGAN DASAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD. In: Seminar Nasional Magister Pendidikan Dasar & Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1 Desember 2018, Bengkulu, Indonesia.
2018_Prosiding Nasional_UNIB_Penerapan teori Brownell.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (816kB) | Preview
Abstract
Pertanyaan penelitian adalah bagaimana mengoptimalkan kerja register sensorik
untuk siswa kelas awal SD dalam mengenali angka dasar? Ini dijawab
menggunakan pendekatan kualitatif. Subjeknya adalah seorang anak pada usia 6
tahun. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa untuk mengoptimalkan tingkat
register sensorik anak-anak dalam rekognisi dari bilangan dasar, dibutuhkan
informasi yang menarik bagi anak-anak, diakui oleh anak-anak, disajikan dalam
waktu yang cukup, lakukan pengulangan, serta bebas olahraga cukup diberikan
melalui media mainan
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 04:16 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 04:16 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11554 |