Ningrum, Yesi Rahma (2020) PELAKSANAAN KOMPETENSI GURU PENDAMPING MUDA DI TEMPAT PENITIPAN ANAK (TPA) (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI PDF YESI RAHMA NINGRUM.pdf [thumbnail of SKRIPSI PDF YESI RAHMA NINGRUM.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PDF YESI RAHMA NINGRUM.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kompetensi guru
pendamping muda di tempat penitipan anak (TPA) di Kecamatan Selebar Kota
Bengkulu.Kompetensi guru pendamping muda meliputi aspek memahami dasar- dasar pengasuhan, aspek terampil melaksanakan pengasuhan, dan aspek bersikap
dan berprilaku sesuai dengan kebutuhan psikologis anak.metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah 8 orang
guru pendamping muda.Teknik analisis data menggunakan statistik dengan rumus
persentase.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kompetensi guru
pendamping muda ditempat penitipan anak di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu
berada pada kategori baik.Secara khusus, aspek memahami dasar-dasar
pengasuhan berada pada kategori baik, aspek terampil melaksanakan pengasuhan
berada pada kategori sangat baik, dan aspek bersikap dan berprilaku sesuai
dengan kebutuhan psikologis anak berada pada kategori baik.Berdasarkan
penelitian tersebut disarankan guru pendamping muda untuk memperbanyak
pengetahuan tentang dasar-dasar pengasuhan.
Kata Kunci: Kompetensi, Guru Pendamping Muda, Tempat Penitipan Anak
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 05 May 2023 03:29 |
Last Modified: | 05 May 2023 03:29 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11944 |