DIGITAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR STRENGTHENING BENGKULU CITY TOURISM BRAND STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MEMPERKUAT BENGKULU SEBAGAI KOTA PARIWISATA

Ayuh, Eceh Trisna and Titi, Darmi and Sri, Ekowati and Lisa, Adhrianti (2022) DIGITAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR STRENGTHENING BENGKULU CITY TOURISM BRAND STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MEMPERKUAT BENGKULU SEBAGAI KOTA PARIWISATA. Jurnal Aristo (Social, Politic, Humaniora), 10 (3). pp. 591-597. ISSN 2338-5162

[thumbnail of 14- Jurnal Eceh.pdf]
Preview
Text
14- Jurnal Eceh.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (244kB) | Preview

Abstract

Kota Bengkulu memiliki berbagai aset pariwisata sejarah, budaya, dan
alam, hal ini memungkinkan Kota Bengkulu menjadi kota pariwisata.
Tingkat penetrasi internet penduduk Indonesia dari tahun ke tahun
seacara terus menerus mengalami kenaikan. Namun, Pemerintah
daerah Kota Bengkulu belum membaca peluang platform digital
marketing dan melakukan upaya branding terhadap sektor pariwisata
Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui starategi
komunikasi digital marketing branding destinasi pariwisata kota
Bengkulu. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kualitatif yang berdasar pada filsafat postpositivisme. Penelitian ini
merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan Konsep teori
AISAS yang terdiri dari Attention, Interest, Search, Action dan share.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi digital marketing yang dilakukan oleh pemerintah Bengkulu memfokuskan pada
pembuatan konten-konten marketing untuk menciptakan daya tarik
wisatawan melalui media sosial. Kualitas gambar, muatan konten,
durasi konten dan kata-kata dalam konten merupakan bagian penting
yang harus diperhatikan. Selain itu, diketahui bahwa pembuatan
konten-konten digital marketing memerlukan usaha yang cukup keras
agar konten-konten menjadi berkualitas dan menarik perlu Sumber
daya manusia yang memiliki kapasitas ketrampilan khusus digital dan
tim creator yang mumpuni
Kata Kunci
Kepariwisataan; Pemerintah Daerah;Digital Marketing;
Strategi komunikasi;

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:53
Last Modified: 07 Jun 2023 02:53
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12127

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200