STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KONSEP POSITIONING DIFERENSIASI DAN BRAND KOMUNITAS TOBO BERENDO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN KE KAWASAN OBJEK WISATA DANAU DENDAM TAK SUDAH MELALUI TRADISI NERON

Alfarizi, Erlan and Alfarabi, Alfarabi and Lisa, Adhrianti (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KONSEP POSITIONING DIFERENSIASI DAN BRAND KOMUNITAS TOBO BERENDO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN KE KAWASAN OBJEK WISATA DANAU DENDAM TAK SUDAH MELALUI TRADISI NERON. Jurnal Kaganga, 5 (2). pp. 19-25. ISSN 2549-8142

[thumbnail of JURNAL KAGANGA, VOL. 5 NO. 2, OKTOBER 2021]
Preview
Text (JURNAL KAGANGA, VOL. 5 NO. 2, OKTOBER 2021)
24- 22729-Article Text-69289-80142-10-20230602.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran
Komunitas Tobo Berendo Dalam Meningkatkan Kunjungan Ke Kawasan Objek Wisata
Danau Dendam Tak Sudah Melalui Tradisi Neron. Penelitian ini menggunakan Teori Konsep
Positioning, Difrensiasi dan Brand yang dipopulerkan oleh Herman Kertajaya. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif. Penentuan informan pada penelitian ini menggunakan teknik
purpose sampling, dan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Wawancara dan
Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan Melalui Konsep Positioning, Difrensiasi dan
Brand melalui Positioning Neron menjadi kekuatan yang dimunculkan kemasyarakat ketika
berkunjung ke Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah itu sudah pasti berneron dan
Difrensiasi memiliki suatu pembeda mempunyai Konten dan Konteks, Kontennya adalah
Neron sebagai Tradisi Budaya yang ditawarkan serta Konteksnya ada Neron Gratis setiap
hari minggu pagi. Brand Neron ini menjadi penanda bagi wisatawan yang berkunjung ke
Danau Dendam Tak Sudah menggambarkan seberapa kokoh dan kekuatan Neron menjadi
value yang ditawarkan.
Kata Kunci : Strategi,KomunikasiPemasaran,Positioning,DifrensiasiBrand

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jun 2023 06:48
Last Modified: 07 Jun 2023 06:48
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12138

Actions (login required)

View Item
View Item