Noprizal, Jeko and Purwadi, Agus Joko and Gumono, Gumono (2019) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGINTERPRETASI TEKS PUISI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran
menginterpretasi teks puisi pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Kota Bengkulu.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif.
Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang sedang melaksanakan pelaksanaan
pembelajaran dan siswa yang sedang mengikuti pembelajaran menginterpretasi teks
puisi pada siswa SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang
digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pelaksanaan pembelajaran menginterpretasi teks puisi „Doa‟ karya Chairil Anwar
kelas X MIPA 4 menggunakan pendekatan saintifik dan dilaksanakan berdasarkan
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang telah dibuat oleh guru. Guru memberikan
petunjuk mengerjakan tugas menginterpretasi teks puisi, siswa mengerjakan tugas
dan mengumpulkan tugas dan kemudian guru menilai menginterpretasi teks puisi
yang dikerjakan siswa berdasarkan kriteria penilaian yang terdapat di dalam Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran.
Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran, menginterpretasi, teks puisi
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 04:16 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 04:16 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12402 |