Sari, Anggun Novita and Dharmayana, I Wayan and Mishbahuddin, Arsyadani (2019) HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP UPAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini untuk mengerahui hubungan disiplin non akademik dan dukungan
keluarga terhadap upaya belajar siswa di smp negeri 22 kota bengkulu. metode
dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik korelasi. sampel
penelitian ini berjumlah 112 siswa yang diambil secara acak dari seluruh kelas
VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket Disiplin siswa
dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa. Data dianalisis dengan
menggunakan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya
hubungan positif yang signifikan antara variabel disiplin siswa dan dukungan
keluarga terhadap upaya belajar siswa dengan rxy sebesar 0,076 dengan taraf
signifikan sebesar 0,729 (p>0,05). Hal ini menunjukan bahwa tida adanya
hubungan positif antara disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya
belajar siswa.
Kata Kunci : Disiplin Siswa, Dukungan Keluarga, Upaya Belajar.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 00:54 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 00:54 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12496 |