Sari, Anggun Novita and Dharmayana, I Wayan and Mishbahuddin, Arsyadani (2019) HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP UPAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini untuk mengerahui hubungan disiplin non akademik dan dukungan 
keluarga terhadap upaya belajar siswa di smp negeri 22 kota bengkulu. metode 
dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik korelasi. sampel 
penelitian ini berjumlah 112 siswa yang diambil secara acak dari seluruh kelas 
VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket Disiplin siswa 
dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa. Data dianalisis dengan 
menggunakan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya
hubungan positif yang signifikan antara variabel disiplin siswa dan dukungan 
keluarga terhadap upaya belajar siswa dengan rxy sebesar 0,076 dengan taraf 
signifikan sebesar 0,729 (p>0,05). Hal ini menunjukan bahwa tida adanya 
hubungan positif antara disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya 
belajar siswa.
Kata Kunci : Disiplin Siswa, Dukungan Keluarga, Upaya Belajar.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 07 Jul 2023 00:54 | 
| Last Modified: | 07 Jul 2023 00:54 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12496 | 

