HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN GADGET DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU

Muflihah, Fithri and Dharmayana, I Wayan and Afifatus, Sholihah (2019) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN GADGET DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of THESIS.pdf] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kecanduan
gadget dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas X Tata Busana di SMK
Negeri 3 kota Bengkulu. Sampel penelitian berjumlah 106 orang siswa yang
diambil dengan teknik simple random sampling dari seluruh kelas X. Penelitian
ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik korelasi. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner kecanduan gadget dan kuesioner
prokrastinasi akademik. Data dianalisis dengan menggunakan korelasi product
moment pearson. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan
antara kecanduan gadget dengan prokrastinasi akademik dibuktikan dari rxy
sebesar 0,715 pada taraf signifikan sebesar 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan
bahwa terdapat hubungan signifikan antara kecanduan gadget dengan
prokrastinasi akademik. Artinya semakin rendah kecanduan gadget maka semakin
rendah pula prokrastinasi akademik, sebaliknya semakin tinggi kecanduan
gadgetnya maka prokrastinasi akademik akan semakin tinggi.
Kata kunci: kecanduan gadget, prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:04
Last Modified: 07 Jul 2023 04:04
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12508

Actions (login required)

View Item
View Item