Ikhsan, Ikhwanul and Dharmayana, I Wayan and Afifatus, Sholihah (2019) PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN PERILAKU PERUNDUNGAN DI SMPN 17 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan
informasi dengan menggunakan media video terhadap pemahaman perilaku
perundungan siswa kelas VII D SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Metode yang
digunakan adalah metode Quasi Experiment dengan desain one group pre test and
post test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Negeri 17
Kota Bengkulu berjumlah 29 orang. Prosedur pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala
model likert. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan
bahwa pemahaman perilaku perundungan siswa sebelum diberikan layanan rata�rata skor 79,34 dengan kategori sedang. Nilai setelah diberikan layanan rata-rata
skor 105,51 dengan kategori tinggi. Hasil uji t menunjukan nilai t= (-10,247) dan
p= 0.000 maka p<0.05, sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada
pengaruh yang signifikan peningkatan pemahaman perilaku perundungan sebelum
dan setelah diberi layanan informasi dengan menggunakan media video .
Kata kunci: pemahaman perilaku perundungan, layanan informasi ,media
video
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 04:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 04:05 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12511 |