Hidayat, Irfan Nur and Dharmayana, I Wayan and Rita, Sinthia (2019) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KETERLIBATAN AKADEMIK SISWA BERDASARKAN STATUS SOSIAL EKONOMIPADASISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan 
penguasaan konten motivasi berprestasi terhadap keterlibatan akademik siswa 
berdasarkan status sosial ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen 
dengan desain penelitian one grup pretest-potstest design. Teknik sampling yang 
digunakan adalah purposive sampling dimana sampel pada penelitian ini adalah 
siswa kelas VIII A SMP Negeri 11 kota Bengkulu. Hasil yang diperoleh dalam 
penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan pengaruh layanan 
penguasaan konten motivasi berprestasi terhadap keterlibatan akademik siswa 
berdasarkan status sosial ekonomi. Hal ini dapat terlihat dari hasil pengujian 
hipotetis dengan hasil uji t -13.424, nilai sig sebesar 0,000 (<0,005) maka Ho 
ditolak. Dapat disimpulkan, terdapat pengaruh layanan penguasaan konten 
motivasi berprestasi terhadap keterlibatan akademik siswa berdasarkan status sosial 
ekonomi.
Kata kunci : Layanan Penguasaan Konten, Motivasi Berprestasi, 
Keterlibatan Akademik Siswa, Status Sosial Ekonomi.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 07 Jul 2023 04:05 | 
| Last Modified: | 07 Jul 2023 04:05 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12516 | 

