Sari, Rizka Perdina and Hadiwinarto, Hadiwinarto and vira, Afriyati (2019) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN KONSELING PERORANGAN DENGAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THESIS.pdf [thumbnail of THESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa 
terhadap kebutuhan layanan konseling perorangan dengan minat belajar 
siswa di SMPN 13 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian 
deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VIII di SMPN 13 
Kota Bengkulu. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah 
angket yang terdiri dari 30 item pertanyaan persepsi siswa dan 30 item 
pertanyaan minat belajar siswa. Angket digunakan untuk mengetahui 
hubungan persepsi siswa terhadap layanan konseling perorangan dengan 
minat belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan terdapat korelasi yang 
signifikan antara persepsi siswa terhadap layanan konseling perorangan 
dengan minat belajar siswa, hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi 
sebesar 0,521 maka dapat terlihat derajat hubungan termasuk kategori 
cukup karena koefisien korelasi terletak antara 0,41 sampai dengan 0,60. 
Ini berarti persepsi siswa terhadap layanan konseling peorangan yang 
baik dapat meningkatkan minat belajar pada siswa.
Kata Kunci : Persepsi Siswa, Layanan Konseling Perorangan, Minat 
 Belajar Siswa
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:34 | 
| Last Modified: | 10 Jul 2023 03:34 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12544 | 

