Hanicza, Yeli and Putri, Desy Hanisa and Hamdani, Dedy (2019) IDENTIFIKASI PEMBEKALAN KETERAMPILAN ABAD 21 PADA ASPEK KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KOTA BENGKULU DALAM MATA PELAJARAN FISIKA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Yeli Hanicza.pdf [thumbnail of Skripsi Yeli Hanicza.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Skripsi Yeli Hanicza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengidentifikasi pembekalan 
keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berpikir kritis siswa SMA Kota 
Bengkulu dalam mata pelajaran fisika (2) untuk mengidentifikasi pembekalan 
keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berkomunikasi siswa SMA Kota 
Bengkulu dalam mata pelajaran fisika. Jenis penelitian ini adalah Descriptive 
Research. Sampel penelitian adalah Kelas X MIPA berjumlah 90 siswa, kelas XI 
MIPA berjumlah 90 siswa, dan kelas XII MIPA berjumlah 20 siswa yang berasal 
dari 3 SMA di Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam 
penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. 
Berdasarkan analisis data diperoleh pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek 
keterampilan berpikir kritis siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran fisika 
berada pada kategori cukup dan pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek 
keterampilan berkomunikasi siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran 
fisika berada pada kategori baik. Hasil yang diperoleh dapat dijadikan sebagai need
assesment bagi penelitian RND (Research And Development) seperti 
pengembangan media pembelajaran, pengembangan modul pembelajaran 
pengembangn LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik), dan pengembangan soal 
berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill). 
Kata Kunci : Keterampilan abad 21, keterampilan berpikir kritis, keterampilan 
berkomunikasi, descriptive research
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 10 Jul 2023 04:45 | 
| Last Modified: | 10 Jul 2023 04:45 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12626 | 

