Rosmalara, Anisa and Elvia, Rina and Salastri, Rohiat (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA KARTU KATION ANION TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA (Quasi Experiment Research). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ANISA ROSMALARA.pdf [thumbnail of SKRIPSI ANISA ROSMALARA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRIPSI ANISA ROSMALARA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perbedaan hasil
belajar kimia siswa antara kelas yang menerapkan model pembelajaran
student teams achievement division (STAD) dengan kelas yang
menerapkan model pembelajaran team games tournament (TGT) pada
materi tatanama senyawa kimia di kelas X IPA SMA Negeri 1 Rejang
Lebong. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dengan jenis
kuasi eksperimen dengan populasi yaitu kelas X IPA di SMAN 1 Rejang
Lebong tahun ajaran 2018/2019 dan sampel yaitu kelas X IPA 4 dan
kelas X IPA 6. Analisis data yang digunakan adalah rata-rata (mean), uji
normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (uji u). Data hasil belajar
kimia siswa diperoleh dari nilai pretest dan nilai postest dimana nilai rata- rata peningkatan hasil belajar kognitif untuk kelas student teams
achievement division dan kelas team games tournament adalah 57,222
dan 46,944. Melalui serangkaian uji statistik dilakukan pengujian hipotesis
dengan menggunakan uji u dengan taraf signifikan (α<0,05). Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas yang menerapkan model pembelajaran student teams
achievement division dengan kelas yang menerapkan model
pembelajaran team games tournament. Kata Kunci : Hasil belajar, kartu kation anion, student teams
achievement division, team games tournament
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:45 | 
| Last Modified: | 10 Jul 2023 08:45 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12633 | 

