Pratiwi, Ghea Sefriza and Bahar, Amrul and Rina, Elvia (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi fix 3.pdf [thumbnail of skripsi fix 3.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
skripsi fix 3.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan perbandingan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan model pembelajaran Creative 
Problem Solving terhadap minat dan hasil belajar kimia pada materi
hukum dasar kimia di kelas X MIA SMA Negeri 8 Kota Bengkulu. Jenis 
penelitian ini adalah penelitian jenis eksperimen semu. Analisis data yang 
digunakan adalah rata-rata (mean), uji normalitas, uji homogenitas, dan 
uji hipotesis (uji t). Secara umum kedua model pembelajaran ini mampu 
meningkatkan minat dan hasil belajar kimia siswa, dimana diperoleh
minat belajar kimia siswa pada kedua kelas memperoleh persentase 
sebesar 80,5% untuk model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan 
76,6% untuk model pembelajaran Creative Problem Solving sedangkan 
nilai N-Gain score pada kelas Think Talk Write (TTW) sebesar 0,78 dan
pada kelas Creative Problem Solving sebesar 0,62. Hasil uji t pada aspek 
afektif didapatkan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,015 dan pada aspek
kognitif sebesar 0,001. Hal tersebut menyatakan bahwa terdapat 
perbedaan yang signifikan pada minat dan hasil belajar kimia yang 
menerapkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan Creative 
Problem Solving. Kata Kunci:Minat Belajar, Hasil Belajar Think Talk Write, Creative 
Problem Solving
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:44 | 
| Last Modified: | 10 Jul 2023 08:44 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12646 | 

