Gustiana, Jupita and Saparahayuningsih, Sri and Mona, Ardina (2019) DESCRIPTIVE STUDY OF THE QUALITY OF HOLISTIC INTEGRATIVE SERVICE IN PARENTING DAY CARE (TPA) IN RATU AGUNG SUBDISTRICT OF BENGKULU CITY. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Jupita Gustiana SKRIPSI.pdf [thumbnail of Jupita Gustiana SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Jupita Gustiana SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Layanan Holistik�Integratif Pada Pengasuhan di TPA Se-Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.
Metode penelitian adalah metode survei dengan sampel penelitian adalah guru
pada TPA Se-Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang berjumlah dua puluh
enam orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan teknik
analisis menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas semua layanan Holistik-Integratif pada pengasuhan
taman penitipan anak (TPA) adalah Baik (3,2). Layanan Holistik-Integratif yang
sudah dilaksanakan terdiri dari tiga layanan yaitu layanan pendidikan, perawatan
dan pengasuhan. Namun dari ketiga layanan ada tiga kegiatan yang belum
dilaksanakan secara optimal yaitu penyediaan alat peraga pendidikan untuk
pengetahuan alam, deteksi dini tumbuh kembang, dan belum melibatkan dokter
ahli dan psikolog. Implementasi bagi TPA adalah bagi Layanan yang sudah baik
dipertahankan, bagi layanan yang belum optimal hendaknya dapat ditingkatkan,
dan bagi layanan yang belum dilaksanakan hendaknya dapat dilaksanakan.
Kata kunci : Pengasuhan pada Taman Penitipan Anak (TPA), layanan
Holistik-Integratif
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 01:24 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:24 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12749 |