PELAKSANAAN KEDISIPLINAN GURU PAUD DI GUGUS ASOKA KECAMATAN SUNGAI SERUT KOTA BENGKULU

Karmelia, Rosa and Nasirun, Nasirun and Indrawati, Indrawati (2019) PELAKSANAAN KEDISIPLINAN GURU PAUD DI GUGUS ASOKA KECAMATAN SUNGAI SERUT KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI ROSA.pdf] Text
SKRIPSI ROSA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (39MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan
kedisiplinan Guru PAUD di Gugus Asoka Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.
Metode penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua guru
di Gugus Asoka Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Sampel populasi yang ada
di Gugus Asoka Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu berjumlah 30 orang guru
dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi.
Teknik analisis menggunakan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pelaksanaan kedisiplinan guru PAUD berada dalam klasifikasi sangat baik dengan
nilai rata-rata 4,6. Pada kedisiplinan dalam melaksanakan tugas tata tertib dengan
baik mencapai nilai rata-rata 4,9 (SB), kedisiplinan dalam melayani peserta didik
mencapai nilai rata-rata 4,7 (SB), kedisiplinan dalam suasana kerja mencapai nilai
rata-rata 5 (SB), kedisiplinan waktu mencapai nilai rata-rata 5 (SB), kedisiplinan
dalam sikap dan tingkah laku mencapai nilai rata-rata 4,1 (B). Berdasarkan hasil
penelitian tersebut diharapkan dalam pelaksanaan kedisiplinan guru untuk dapat
ditingkatkan yang masih kurang agar mencapai kriteria sangat baik.
Kata kunci : Kedisiplinan Guru

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:21
Last Modified: 12 Jul 2023 03:21
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12782

Actions (login required)

View Item
View Item