HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMENDI RUMAH CANTIK AMANIE KEBUN TEBENG KOTA BENGKULU

Cahyani, Regita and Rizkan, Rizkan and Suardi, Jasma (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMENDI RUMAH CANTIK AMANIE KEBUN TEBENG KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi Regita.pdf] Text
Skripsi Regita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
ada hubungan secara signfikan antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen
Rumah Cantik Amanie KebunTebeng Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei,
pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket berupa pernyataan tertulis
yang diberikan kepada responden untuk diisidengan keadaan sebenarnya. Responden
penelitian berjumlah 212 orang, diambil dengan teknik purposive sampling. Metode
analisis data yang dipergunakan adalah analisis deskriptif dan analisiskorelasi.
Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat ditarik
kesimpulan bahwa (1) Kualitas layanan Amanie Salon sudah dirasakan pelanggan
berkualitas yang dibuktikan dengan nilai rata-rata sebesar 4,04. Nilai rata-rata tersebut
berada pada rentang nilai 3,41-4,20 dengan kategori “berkualitas”. (2) Kepuasas
pelanggan Amanie Salon sudah berada pada kategori puas, dengan rata-rata jawaban
sebesar 4,09. Nilai tersebut berada pada rentang nilai 3,41-4,20 yang berarti “puas”. (3)
Ada hubungan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan Amanie Salon
dengan koefisien korelasi sebesar 0,977. Koefisien korelasi tersebut selanjutnya
dihitung koefisien determinasi (r2
) dengan cara mengkuadratkan nilai korelasi yakni:
0,977 * 0,977 sebesar 0,9545. Nilai tersebut selanjutnya dikalikan dengan angka 100,
sehingga mendapatkan nilai 95,45%. Hasil ini menjelaskan bahwa kemampuan variabel
kualitas layanan dalam menjelaskan variasi peningkatan atau penurunan kepuasan
konsumen Amanie Salon masih sangat besar, yakni sebesar 95,45%. sedangkan sisanya
4,55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: KualitasPelayanan,KepuasanKonsumen

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:13
Last Modified: 13 Jul 2023 02:13
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12875

Actions (login required)

View Item
View Item