Octaviani, Syerly Ika and Abdullah, M Ilham and Parlan, Parlan (2019) KEBERHASILAN USAHA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA AKSESORIS RR STUFF KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi syerly.pdf [thumbnail of skripsi syerly.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi syerly.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan keberhasilan usaha melalui
media sosial instagram dalam menigkatkan penjualan aksesoris RR Stuff, subjek dalam penelitian ini sebanayak tiga orang. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data mengunakan teknik wawancara,
observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan dengan
menggunakan teknik trianggulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa
pertama,terwujudnya peningkatan pendapatan sesudah dilakukannya
pemasaran melalui media sosial instagram dan melakukan upaya untuk
meningkatkan penjualan. kedua, adanya perolehan yang dicapai selama
menjalankan usaha online melalui media sosial instagram dalam meningkatkan
penjualaan usaha berupa aset seperti rumah,mobil,sawah,motor, dan gadget
serta memperoleh popularitas serta manfaat membangun sistem perekonomian
di sekitarnya.ketiga,penerapan kiat-kiat sukses internal yaitu kejujuran, bekerja
keras, berani mengambil resiko, bertanggung jawab, bijaksana, berkharisma,
berpikiran positif dan konsisten. Serta kiat-kiat eksternal yang dilakukan dalam
berkewirausahaan ialah mengikuti organisasi yang bermanfaat, mengikuti
seminar kewirausahaan dan tidak meninggalkan bangku kuliah. keempat,
strategi pemasaran dengan cara penentuan produk yaitu dengan cara mencari
tahu apa yang sedang trend di instagram dan internet,aksesoris dan pernak
pernik yang sedang dipake artis pada saat ini, yang sesuai dengan tujuan
sasaran pemasaran kita, dan memainkan intuisi dengan sekreatif
mungkin.kelima, kendala eksternal yang ditemukan yaitu pencurian,
persaingan dan plagiat. Dan untuk kendala internal yang ditemukan yaitu hanya
saja susah dalam menemukan karyawan yang sesuai harapan..keenam, solusi
dalam mengatasi kendala yang ditemukan dengan mengutamakan
memperkerjakan karyawan yang jujur serta bertanggung jawab, mengatasi
pesaing yaitu yakin terhadap diri sendiri, mengatasi plagiat harus lebih kreatif
dalam memilih barang yang akan dijual, memasang cctv untuk mengatasi
pecurian.
Kata Kunci : Keberhasilan, Usaha, Melalui, Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 02:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 02:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12883 |