PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA MAGANG 2 PRODI PENJAS FKIP UNIB DI SMP NEGERI KOTA BENGKULU TAHUN 2018

Hartono, Rudi and Yarmani, Yarmani and Septian, Raibowo (2019) PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA MAGANG 2 PRODI PENJAS FKIP UNIB DI SMP NEGERI KOTA BENGKULU TAHUN 2018. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of skripsi pdf rudi.pdf] Text
skripsi pdf rudi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Guru Penjas terhadap
kompetensi mahasiswa magang 2 Prodi Penjas FKIP UNIB di SMP Negeri Kota
Bengkulu tahun 2018. Dalam penelitian ini mengunakan, metode survei.
Instrumen yang digunakan adalah angket. Penyusunan instrumen menggunakan
langkah-langkah: mendefinisikan konstruk, minyidik faktor, dan menyusun butir�butir pernyataan. Subjek dalam penelitian ini adalah 20 guru penjas dari 8 SMP
Negeri di Kota Bengkulu yang pada tahun 2018 sekolah tempat mengajarnya
digunakan untuk tempat magang 2 mahasiswa Prodi Penjas FKIP UNIB. Teknik
analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan persentase yang
dikategorikan menjadi 5 kategori yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah,
sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi Guru Penjas
terhadap kompetensi mahasiswa magang 2 Prodi Penjas FKIP UNIB di SMP
Negeri Kota Bengkulu tahun 2018 yaitu (a) kompetensi pedagogik dalam kategori
tinggi, (b) kompetensi kepribadian dalam kategori tinggi dan rendah, (c)
kompetensi sosial dalam kategori sedang, (d) kompetensi Profesional dalam
kategori sedang. Secara keseluruhan masuk dalam kategori sedang yakni sebesar
35%. Sedangkan sisanya yakni 15% masuk dalam kategori sangat rendah, 15%
masuk dalam kategori rendah, 25% masuk dalam kategori tinggi, 10% masuk
dalam kategori sangat tinggi.
Kata Kunci: Persepsi, Kompetensi, Guru Penjas, Mahasiswa.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:23
Last Modified: 14 Jul 2023 07:23
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13162

Actions (login required)

View Item
View Item