Eliza, Metha and Hasnawati, Hasnawati and Dalifa, Dalifa (2018) STUDI DESKRIPTIF KARYA MENGGAMBAR ILUSTRASI PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS V MIN I BENGKULU SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi metha.pdf [thumbnail of skripsi metha.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi metha.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil karya
menggambar ilustrasi pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya di MIN I
Bengkulu Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V MIN I Bengkulu
Selatan. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dengan menggunakan
pedoman wawancara dan pedoman observasi. Teknik pengumpulan data
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data
melalui peningkatan ketekunan dan memberchek. Teknik analisi data, data yang
telah diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan
kesimpulan. Uji kredabilitas data melalui peningkatan ketekunan dan
membercheck. Hasil penelitian tentang proses dan hasil menggambar ilustrasi
pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya kelas V MIN I Bengkulu Selatan,
menunjukan bahwa semua proses karya telah mengikuti langkang-langkah dalam
menggambar ilustrasi dan hasil karya menggambar ilustrasi sudah sebagian besar
telah memiliki unsur-unsur dan prinsip-prinsip seni rupa.
Kata kunci : Hasil Karya, Menggambar Ilustrasi, Mata Pelajaran SBdP.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 06:48 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 06:48 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13346 |