Tarigan, Helma Resti BR and Maulidiya, Della and Syafdi, Maizora (2018) PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DENGAN PENERAPAN GROUP INVESTIGATION (GI) DAN PEMBELAJARAN SCIENTIFIC PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_HELMA RESTI BR TARIGAN_A1C014020.pdf [thumbnail of SKRIPSI_HELMA RESTI BR TARIGAN_A1C014020.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_HELMA RESTI BR TARIGAN_A1C014020.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep
siswa yang menggunakan pembelajaran Group Investigation (GI) dan pembelajaran
Scientific di kelas VII SMPNegeri 10 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah kelas VII D sebagai kelas eksperimen 1
yang menerapkan pembelajaran Group Investigation (GI) dan kelas VII E sebagai kelas
eksperimen 2 yang menerapkan pembelajaran Scientific. Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan instrumen tes berupa soal essai. Berdasarkan hasil analisis data yang
mengggunakan uji-t dengan , diperoleh nilai . Karena nilai maka ditolak sehingga diterima. Jadi, dapat
disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pemahaman konsep siswa dengan penerapan
Group Investigation (GI) dan pembelajaran Scientific pada materi segitiga dan segiempat
dikelas VII SMP Negeri 10 Kota Bengkulu.
Kata Kunci : Pemahaman Konsep,Group Investigation (GI),Scientific, Penelitian
Eksperimen Semu, Segitiga dan Segiempat.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 08:23 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 08:23 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13873 |