PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU

Hudiria, Inda and Yesy, Nurul Astuty and M., Fachruddin (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C014043_INDA HUDIRIA_SKRIPSI (PENDIDIKAN MATEMATIKA).pdf] Text
A1C014043_INDA HUDIRIA_SKRIPSI (PENDIDIKAN MATEMATIKA).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika
siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dengan model
pembelajaran discovery learning di kelas VII SMP Negeri 18 Kota Bengkulu.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah
siswa kelas VII.5 sebagai kelas eksperimen 1 yang berjumlah 31 peserta didik yang
mendapat perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan
kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen 2 yang berjumlah 32 peserta didik yang
mendapat perlakuan model pembelajaran discovery learning. Teknik pengumpulan
data dengan menggunakan instrumen tes diberikan posttest. Pada pengujian
normalitas didapat bahwa kedua kelas sampel memiliki data yang berdistribusi
normal dengan hasil perhitungan melalui SPSS adalah nilai sig. = 0,109 >

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:38
Last Modified: 24 Jul 2023 08:38
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13880

Actions (login required)

View Item
View Item