Pasesi, Okti Anggun and Fachruddin, M. and Rusdi, Rusdi (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_OKTI ANGGUN PASESI_A1C013010.pdf [thumbnail of SKRIPSI_OKTI ANGGUN PASESI_A1C013010.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_OKTI ANGGUN PASESI_A1C013010.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Means�Ends Analysis (MEA) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis
peserta didik kelas X SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan
penelitian eksperimen semu dengan populasi yaitu peserta didik kelas X SMA
Negeri 3 Kota Bengkulu. Sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster
sampling sehingga diperoleh kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dengan
peserta didik yang berjumlah 35 orang yang mendapat perlakuan model
pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) dan X MIPA 3 sebagai kelas kontrol
dengan peserta didik yang berjumlah 35 orang yang mendapat perlakuan model
pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan
uji-t diperoleh nilai nilai thitung yaitu 5,65 dengan taraf nyata (α) = 5% dan
dk = 68 menghasilkan ttabel yaitu 2,00 jadi thitung > ttabel, maka dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Means-Ends Analysis terhadap
kemampuan pemecahan masalah matematis Peserta didik Kelas X SMA Negeri 3
Kota Bengkulu.
Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Means-Ends Analysis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:08 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:08 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13906 |