Shintia, Weny and Bahar, Amrul and Rina, Elvia (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DI MAN 2 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
WENY SHINTIA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar kimia 
siswa yang menerapkan model pembelajaran word square dan model 
pembelajaran scramble di kelas X MAN 2 Kota Bengkulu pada pokok 
bahasan tata nama senyawa kimia. Penelitian ini merupakan penelitian 
quasi eksperimen dengan populasi yaitu kelas X MIA di MAN 2 Kota 
Bengkulu tahun ajaran 2017/2018 dan sampel yaitu kelas X MIA 1 dan 
kelas X MIA 3. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji 
homogenitas, dan uji hipotesis (uji t).Peningkatan hasil belajar siswa pada 
penelitian ini dilihat dari selisih nilai pretest dan posttest. Pada kelas 
eksperimen I nilai rata-rata peningkatan hasil belajar siswa sebesar 50,32. 
Sedangkan pada kelas eksperimen II sebesar 44,4. Melalui serangkaian 
uji statistik dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t (α= 
0.05) diperoleh t hitung = 2,174 dan t tabel = 1,998. Hasil analisis data 
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil 
belajar siswa yang menerapkan model pembelajaran word square dan 
model pembelajaran scramble di kelas X MAN 2 Kota Bengkulu. 
Kata kunci : Word Square, Scramble, Hasil Belajar.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:06 | 
| Last Modified: | 27 Jul 2023 07:06 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14003 | 

