Fitriya, Esti and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2018) PERBEDAAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ESTI FITRIYA.pdf [thumbnail of SKRIPSI ESTI FITRIYA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ESTI FITRIYA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana kemandirian belajar
dan gaya belajar yang diadopsi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota
Bengkulu. Sampel peneitian berjumlah 50 orang siswa yang diambil dengan
teknik simple random sampling dari kelas VIII. Penelitian ini adalah penelitian
deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuesioner kemandirian belajar dan kuesioner gaya belajar. Data dianalisis dengan
menggunakan bantuan software Statistical Package for Social Science (SPSS)
versi 16, dengan Crosstabs. Hasil peneitian menunjukkan bahwa, tingkat
kemandirian belajar siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu dibedakan
menjadi tiga jenis, yaitu tinggi dengan skor 34,0%, sedang dengan skor 62,0% dan
rendah dengan skor 4,0%. Sedangkan gaya belajar yang diadopsi oleh mayoritas
siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu ialah gaya belajar visual dengan
skor 60,0% dan 40,0% yang mengadopsi gaya belajar auditorial.
Kata kunci : kemandirian belajar, gaya belajar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 08:17 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 08:17 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14210 |